Assalammualaikum wr.wb.

Jarang-jarang nih ngomongin soal makanan di Blog saya, tapi kali ini saya mau mengulas seputar makanan dan restoran yang wajib anda kunjungi di Jalan Cipete Raya.

Minggu lalu, tepatnya tanggal 25 Juni 2019, saya bersama keempat Blogger lainnya berkesempatan mengunjungi salah satu restoran di daerah Cipete Raya, nama restorannya adalah “Nasi Pedes Cipete”. Waktu diinfokan bahwa restoran ini milik Mbak Lola Amaria, salah satu artis, bintang film yang sempat hits di jaman saya dulu yang kini juga berprofesi sebagai sutradara film, saya agak kaget juga sekaligus bertanya dalam hati…lhooo beneran yah Mbak Lola Amaria punya restoran??, karena tidak ada embel-embel nama beliau di nama restorannya.

Lokasi Nasi Pedes Cipete ini berada di Jalan Cipete Raya. Tempatnya cukup besar, namun space parkiran tidak terlalu luas sehingga pengunjung yg bawa mobil dan tidak kebagian parkir bisa memarkir mobilnya di tempat Kopi yg posisinya tepat di seberang Nasi Pedes Cipete.

Sesampainya di restoran Nasi Pedes Cipete, saya langsung dihadapkan dengan berbagai pilihan Nasi beserta lauk pauknya yang banyak, sampai-sampai saya bingung mau makan apa. Konsep restoran ini adalah prasmanan, dimana pengunjung bisa memilih makanan sendiri dan nanti akan dihitung di kasir.

Tidak hanya lauk pauknya yang bervariasi, tapi Nasinya pun tersedia 4 jenis, yaitu Nasi Olive, Nasi Kluwek, Nasi Kencur dan Nasi Jeruk. Saya pun memilih Nasi Jeruk, dengan lauk nya berupa Paru goreng ketumbar, sayur urap, bakwan jagung dan sambal. Jadi di restoran ini, pengunjung yang sudah membayar makanan yang diambil bisa sepuasnya mengambil 3 jenis sambal yang ada di restoran ini, yaitu sambal bawang, sambal matah kecombrang dan sambal gledek yang pedasnya luar biasa tapi enak dan dijamin bisa nambah nasi ??.

Saya pun menyantap makanan yang saya ambil. Sambil menyantap makanan, kami pun mengobrol santai dengan mbak Lola Amaria. Saya pun penasaran dengan alasan mbak Lola tidak mencantumkan namanya di belakang nama restoran seperti artis kebanyakan yang menggunakan namanya sebagai nama restoran agar lebih laku dan laris manis. Mbak Lola pun menjawab bahwa dia tidak menggunakan namanya dibelakang nama restoran karena Mbak Lola ingin semua pengunjung yang makan di restoran Nasi Pedes Cipete ini karena memang suka dengan masakan yang ada di restoran ini. Rupanya Mbak Lola lebih mementingkan cita rasa masakan yang ada di restoran dibandingkan hal lainnya, ini terbukti dengan Mbak Lola turun tangan langsung untuk menu makanan yang ada disini. Berawal dari doyan makan dan doyan masak, Mbak Lola memberanikan diri membuka Restoran Nasi Pedes Cipete ini 3 tahun yang lalu. Dan diberi nama Nasi Pedes Cipete karena menurut mbak Lola orang Indonesia suka Nasi dan suka pedas.

Saya sendiri kagum karena 3 tahun itu termasuk waktu yang lumayan lama untuk sebuah restoran bertahan di daerah Cipete Raya, karena saya perhatikan restoran-restoran yang berada di Jalan Cipete Raya ini tidak pernah bertahan lama.

Ternyata rahasia restoran nasi pedes Cipete ini bisa bertahan lama karena ownernya Mbak Lola Amaria incharge langsung terhadap menu dan cita rasa masakan yang ada di restoran ini. Untuk menu yang ada di restoran ini bervariasi dari hampir seluruh masakan khas daerah yang ada di Indonesia. Mbak Lola Amaria menguji coba satu menu masakan kemudian Chef dan seluruh pekerja di restoran ini diminta mencicipinya dan apabila disetujui makan menu tersebut akan menjadi menu di restoran Nasi Pedes Cipete. Hobby Travelling Mbak Lola Amaria juga dimanfaatkan untuk menciptakan menu masakan baru untuk di reatoran. Selain itu, harga makanan yang ada disini sangat murah dibandingkan dengan restoran lain yang pernah saya kunjungi, sehingga banyak pengunjung yang menjadi langganan tetap di restoran Nasi Pedes Cipete ini dan ramai ketika jam makan siang. Konsep mbak Lola Amaria sendiri ketika mendirikan restoran ini adalah agar pengunjung yang rindu masakan rumahan bisa mengobati rindunya dengan menyantap masakan yang ada di restoran Nasi Pedes Cipete.

Restoran Nasi Pedes Cipete ini memiliki space yang cukup luas, bisa untuk acara kantor atau arisan keluarga dan cukup nyaman.

Oh ya, saya belum cerita yah mengenai rasa masakan yang ada di restoran ini yah saking semangatnya membahas tentang restoran ini, hahahahaha. Tadi saya mengambil Nasi Jeruk, Paru goreng ketumbar, Urap dan Bakwan Jagung. Nasi jeruknya enak banget, paru goreng ketumbarnya pun rasanya enak, urapnya pun berasa. Hanya saja bakwan jagungnya ketebalan kalau menurut saya, karena saya pencinta bakwan kriuk dan crispy alias tipis ??. Saya juga mengambil 3 jenis sambal : sambal bawang, sambal matah dan sambal gledek. Duhhhh sambalnya juaraaaa banget pedesnya…bagi pencinta pedes wajib banget deh mampir kesini, bisa ambil sambal sepuasnyaaa ??. Sambal matahnya dicampur kecombrang yang bikin rasanya makin mantappp.

Selain di Cipete Raya, Nasi pedes cipete juga memiliki cabang di Salihara, Pasar Minggu. Dan asiknya lagi nih…bagi kalian yang mager alias males gerak atau males bermacet ria di jalanan bisa tetap dapat menikmati makanan Nasi Pedes Cipete via Go Food.

Sebenarnya aku masih pengen nyobain lauk dan berbagai jenis nasi lainnya, tapi apa daya keterbatasan kapasitas perut hanya bisa menampung Nasi Jeruk, Paru goreng ketumbar, Urap dan bakwan jagung. Next aku mau ajak teman-temanku juga yang penggemar sambal pedas untuk makan siang disini.

Sukses terus Mbak Lola dengan Nasi Pedes Cipetenya, terus berkreasi menciptakan masakan enak khas Nusantara yah ??