Food Preparation selama #DiRumahAja dengan Freshia Collection

Assalammualaikum wr.wb.

Memasuki minggu ketiga #DiRumahAja bikin dapur saya harus selalu ngebul. Bagaimana tidak, anak-anak dan suami 24 jam berada di rumah, dan otomatis stok makanan harus selalu tersedia.

Hampir tiap 2 jam, selalu ada celetukan dari anak-anak : “Mah, ada cemilan apa?” Atau “Mah, aku lapar mau ngemil sesuatu..” hihihihi. Untuk itulah biasanya di weekend aku melakukan Food Preparation untuk menu makanan dan menu cemilan selama 1 minggu, sehingga tidak perlu bolak balik ke Pasar mengingat di kondisi seperti ini megurangi intensitas ke Pasar. Biasanya aku termasuk tipe yang tidak melakukan Food Preparation alias dadakan masaknya dan hampir tiap 2 hari sekali ke pasar, berhubung kondisi saat ini yang harus meminimalisir kegiatan di luar, jadi mau tidak mau saya harus melakukan Food Preparation, menyusun menu selama 1 minggu dan berbelanja juga untuk kebutuhan 1 minggu.

Karena di rumah saya, cemilan harus tersedia setiap saat, saya juga menyusun menu cemilan yang kira-kira bisa sekali masak tapi bisa awet disimpan dalam kulkas, seperti misalnya di weekend minggu lalu, aku memasak cemilan favorit anak-anak : Macaroni Cheesy Ball untuk 3-4 hari ke depan dan aku simpan di kulkas, serta cemilan untuk dewasa seperti Rujak serut dan kolak pisang labu juga untuk 2-3 hari ke depan, menghemat waktu dan tidak bolak balik dapur. Tentunya menyimpan makanan di dalam kulkas diperlukan wadah yang aman dan berkualitas untuk menjaga makanan agar tetap awet selama disimpan di kulkas, karena penyimpanan yang kurang baik dapat menyebabkan makanan yang tersimpan di dalam kulkas menjadi tidak fresh, layu atau bahkan basi.

            
1585537961099.jpg
Food Preparation

Nah, untuk menyimpan makanan atau bahan-bahan masakan seperti sayur dan sebagainya, aku percayakan pada Freshia Collection dari Tupperware. Freshia Collection ini merupakan produk terbaru yang dikeluarkan Tupperware, dan aku sangat beruntung karena mendapatkan kesempatan mencoba produknya dari Clozette Indonesia.

Freshia Collection tampil dengan warna biru yang segar, benar-benar bikin adem warnanya dan hadir dalam beberapa ukuran. Kebetulan saya mendapatkan 1 set Freshia Collection berisikan : 1 (satu) pcs Jumbo Stak N’ Stor dengan kapasitas 3,1 Liter (27,5 x 13,6 x 12,8 cm), 2 (dua) pcs Large Stak N’ Stor kapasitas 2,2 Liter (27,5 x 13,6 x 9,7 cm), 1 (satu) pcs Medium Stak N’ Stor kapasitas 1,3 Liter (27,5 x 13,6 x 6,8 cm) dan 1 (satu) pcs Modular Bowl kapasitas 1 Liter.

Bagi pengguna setia Tupperware udah familiar dong yah dengan Stak N’ Stor?? Nah..di Freshia Collection ini, Stak N’ Stor nya merupakan Generasi II atau generasi terbaru yang dikeluarkan oleh Tupperware dengan desain Modern, dan warna baru bernuansa biru segar.

Bukan hanya warna biru nya yang bikin segar, tapi Freshia Collection ini juga dilengkapi fitur-fitur desain yang dirancang khusus untuk kemudahan dan kenyamanan penyimpanan di dalam kulkas.

 

Fitur-fitur Freshia Collection adalah :

  1. Lekuk di area atas Seal, untuk memudahkan kestabilan posisi saat ditumpuk, jadi ketika wadah Freshia Collection ditumpuk, tidak membuat wadahnya goyang atau jatuh.
  2. Tab Asimetris pada Seal dan Base, fitur ini memudahkan kita untuk membuka/menutup seal nya dan tarikan pada tab base memudahkan kita saat mengeluarkan produk dari kulkas.
  3. Jendela depan produk transparan, ini memudahkan kita untuk melihat apakah stok makanan yang ada dalam wadah masih banyak atau tinggal sedikit.
  4. Ujung bagian bawah melengkung, ini mempermudah sirkulasi udara dingin dalam wadah.
  5. Tekstur permukaan wadah, dibuat sedemikian rupa untuk meminimalisir goresan dan memberikan tampilan premium.
  6. Dan keseluruhan produk Freshia Collection ini 100% Food Grade, jadi aman banget yah Moms untuk makanan.
Dengan Freshia Collection hemat tempat karena bisa ditumpuk, namun tetap stabil

Stok cemilan yang saya buat weekend minggu lalu pun saya simpan di wadah Freshia Collection ini. Cemilan anak-anak Macaroni Cheesy Ball saya simpan di dalam Jumbo Stak N’ Stor, Rujak serut saya simpan di dalam Large Stak N’ Stor, ikan kuek dan cumi yang sudah saya bersihkan saya simpan di dalam Large Stak N’ Stor, Kolak pisang dan Labu saya simpan di dalam Medium Stak N’ Stor serta Cabe- cabe (merah, rawit) untuk membuat sambal saya simpan di dalam Modular Bowl. Modular Bowl itu sebenarnya untuk makanan yang berkuah tetapi saya alihkan untuk menyimpan cabe karena saya sering kesulitan mencari cabe saat ingin membuat sambal. Untuk detail penggunaan Freshia Collection bisa melihat langsung di video review saya di Instagram Story : https://www.instagram.com/s/aGlnaGxpZ2h0OjE3ODU5MDk4MDYyODMxNTk4?igshid=19hn2lvosy2z7

Food Preparation saya, menyiapkan Stok Cemilan keluarga     selama 3-4 hari ke depan menggunakan Freshia Collection.

Setelah beberapa hari, cemilan-cemilan yang tersimpan dalam kulkas menggunakan produk Freshia Collection masih tetap segar, tidak berubah warna, tidak berubah rasa dan kualitasnya. Saya benar-benar senang karena Freshia Collection memudahkan saya untuk membuat Food Preparation selama #DiRumahAja.

Oh ya…yang bikin saya tambah senang lagi, kini tupperware ikut mendukung program pengurangan plastik dengan mengeluarkan Shopping Bag yang ramah lingkungan ramah lingkungan dan bisa dilipat kecil sehingga bisa dibawa kemana-mana untuk berbelanja ataupun membawa koleksi tupperware. Jadi gak perlu lagi bawa-bawa kantong plastik.

Jika Moms ingin mendapatkan Freshia Collection ini, bisa langsung memesan di https://tlc.tupperware.co.id/ serta follow juga Instagram Tupperware https://instagram.com/tupperwareid?igshid=tirhza7kvyi3 untuk mengetahui update produk-produk Tupperware.

Dan bagi Moms yang tertarik menjadi member Clozette Indonesia langsung saja yah follow Instagramnya https://instagram.com/clozetteid?igshid=77jefr3i246x dan jadi member VIP nya untuk mendapatkan benefit-benefit mereview produk dan berkesempatan memenangkan Giveaway-giveawaynya.

Sampai bertemu lagi di review saya berikutnya, dan selamat melakukan Food Preparation yah Moms selama #DiRumahAja.

 

By admin

Just an Ordinary Moms with 2 Daughter Likes Cooking, Food Photography enthusiast

3 comments

  1. Enak ya pakai tupperware model gini, tempatnya lebar dan cocok banget buat nyimpan-nyimpan selama masa #dirumahaja

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *