Sekotak Kejutan SGM Eksplor Untuk Mombassador di Hari Ibu

Assalammualaikum wr.wb.

Walaupun Hari Ibu sudah lewat tanggal 22 DesemberDesember 2019 lalu, tapi bagiku everyday adalah hari Ibu karena setiap harinya peran Ibu selalu ada dan tidak pernah bisa berhenti menjadi Ibu sekalipun anak-anak sudah besar bahkan sudah menikah.

Peran Ibu dalam tumbuh kembang anak sangat besar, memperhatikan nutrisinya, asupan gizinya, membentuk karakter dan akhlak anak.

Menjadi seorang Ibu tidak ada sekolahnya, bahkan seorang Ibu akan terus belajar dan berproses , meng-upgrade wawasan seputar parenting, tumbuh kembang anak, nutrisi anak. Untuk itulah SGM Eksplor peduli akan peran Ibu dalam pertumbuhan seorang anak, dan membentuk sebuah komunitas Mombassador yang mengumpulkan Bunda-Bunda di seluruh Indonesia untuk ikut berperan aktif dalam menyebarkan informasi-informasi seputar tumbuh kembang anak, nutrisi dan sebagainya. Mombassador SGM Eksplor saat ini sudah berjalan sampai dengan Batch 7 dan sudah banyak informasi yang disebarkan oleh Mombassador baik melalui kegiatan offline, online maupun social media.

Menjelang hari Ibu, SGM Eksplor mengundang sebagian Mombassador SGM Eksplor Jabodetabek untuk memperingati Hari Ibu dan memberikan banyak kejutan kepada kami para Mombassador.

Sore itu, bertempat di Suasana Restoran, Aston at Kuningan Suites, tanggal 20 Desember 2019 menjadi sore yang berkesan dan tidak terlupakan bagi Mombassador yang diundang ke acara Hari Ibu.

Bagaimana tidak berkesan, begitu memasuki Suasana Restoran kami dibikin takjub dengan dekorasi yang sangat cantik, didominasi warna merah dan bunga-bunga hidup benar-benar membuat suasana sore menjadi romantis. Tidak hanya itu, saya melihat beberapa meja sekitar 4 (empat) meja drawer yang di atasnya terpajang figura/ bingkai foto keluarga dari masing-masing Mombassador yang hadir saat itu dan didekor dengan cantik.

Setelah mengabadikan foto di beberapa spot foto, para Mombassador dipersilahkan memasuki ruangan yang tempat duduknya sesuai dengan nama Mombassador yang tertulis di Box merah berpita emas. Sangat special dan personal sekali karena meja didrkorasi dengan sangat cantik bertabur bunga-bunga hidup dengan didominasi warna merah.

Acara dimulai tepat waktu setelah semua Mombassador duduk di tempatnya masing-masing dan bintang tamu, blogger, influencer juga sudah memasuki ruangan. MC pun membuka acara dan memulai acara dengan talkshow parenting oleh psikolog ibu Etha.

Bu Etha memberikan pemaparan tentang perlunya menjalin komunikasi yang baik dengan anak-anak. Orangtua harus bisa menjalin komunikasi dengan anak, menyediakan waktu untuk bermain bersama anak. Narsum nya bu etha ini juga bikin aku surprise sih…karena kita saling kenal, anaknya bu etha ini temen sekelasnya Kakak Fina (what a small world).

Bermain haruslah Fun, begitu kata Bu Etha. Jadi ketika bermain dengan anak biarkan anak bermain dengan Fun tanpa dibatasi aturan yg banyak dari orangtua. Ajaklah anak bermain model problem solving seperti Puzzle, agar anak terlatih menyelesaikan masalahnya sendiri.

Bu Etha juga menuturkan bahwa anak harus dilatih mandiri. Dan jika kita sebagai orangtua sayang dengan anak maka kita harus biarkan anak mandiri…anak harus diberi kesempatan untuk mandiri agar kelak ketika dewasa dia terlatih mandiri.

Seperti yang bu Etha bilang bahwa bermain itu harus Fun. Bermain tidak perlu menunggu sampai ada uang untuk membeli mainan, tidak perlu mainan mahal, kita juga bisa memanfaatkan barang-barang yang tidak terpakai yang ada di sekitar kita.

Setelah pemaparan dari bu etha, peserta pun diajak untuk unboxing kotak merah yang ada di depan meja masing-masing. Di dalam kotak merah tersebut ada banyak benda seperti stick ice cream, kertas origami, Mom’s planner, Kids Book Activity, dll.

Kami yg hadir diminta untuk mengeluarkan stick ice cream dan origami. Kemudian menyusun stick ice cream diatas kertas origami, dan peserta diminta menggambar apa saja di atas stick yg sdh disusun sehingga jadi sebuah Puzzle simple memanfaatkan barang bekas.
Saya pun menggambar Kupu-kupu selain krn anak2 suka kupu-kupu, harapanku anak2 bisa terbang tinggi meraih impian dan cita2nya kelak.

Di sela-sela pembuatan Puzzle, Perwakilan dari SGM Eksplor menayangkan video bertemakan hari ibu berupa video 3 orang pria dengan berbagai profesi dimana mereka memberikan ucapan terima kasih pada ibu mereka dan mereka ini adalah anak-anak yang mengkonsumsi susu SGM dari kecil lho…Tim SGM sengaja mencari dan interview orang-orang yg menggunakan SGM sejak dulu dan terpilihlah 3 orang ini…ahhh keren sekali.

[wpvideo 90hIiZEE]
Selain membuat Puzzle, kami juga diharuskan membuat ucapan pada orangtua masing-masing pada selembar kartu ucapan yang ada di dalam kotak merah. Ketika menuliskan ucapan, tidak sedikit Mombassador yang menitikkan air mata haru (termasuk saya 😁😁) seketika teringat kenangan masa kecil dahulu, kenakalan-kenakalan yang saya lakukan dan sebagainya. Dan tiba-tiba MC acara menghampiri saya dan meminta saya membacakan ucapan yang saya tulis. Seketika mata saya terasa kabur saat membaca kata demi kata karena air mata yang tak terasa menetes membasahi pipi, saya membacakan dengan nada lirih bahkan nyaris tak terdengar jelas karena isak tangis haru saya mengingat akan sosok Mama. Mama yang tegas, disiplin pada anak-anaknya..dua hal ini yang aku bawa hingga saat ini dan aku terapkan dalam keluarga ku terutama mendidik anak-anakku.

Setelah beberapa orang diminta membacakan ucapan yang ditulis, acara pun dihentikan sebentar untuk Coffee Break. Dan ketika keluar hendak mengambil snack coffee break, saya dibuat surprise dan haru ketika ada video Kakak Fina sedang membacakan tulisan pada selembar kertas untuk saya..ahhh kakak Fina yang masih usia 6 tahun begitu manis dengan membuat ucapan itu. Video ucapan dari keluarga untuk para Mombassador lainnya juga ditayangkan di TV yang ada di setiap meja yang terpajang foto keluarga masing-masing.

[wpvideo W9T5Zpok]
Kejutan yang diberikan SGM Eksplor pada Mombassador yang hadir di Hari Ibu rupanya tidak berhenti sampai di video ucapan dari keluarga Mombassador saja karena ada kejutan yang bikin saya harus sedikit terburu-buru meninggalkan secangkir kopi yang baru saya seduh…apakah itu?

Ternyata suara teh Melly Goeslaw yang menyanyikan lagu Bunda lah yang membuat saya meninggalkan secangkir kopi demi melihat secara dekat penyanyi idola saya sejak jaman SMA.


Seketika ruangan ramai dengan suara para Mombassador yang ikut bernyanyi bareng Teh Melly Goeslaw..ruangan pun berubah menjadi ruangan karaoke massal 😁😁. Teh Melly Goeslaw didatangkan langsunh oleh SGM Eksplor untuk memberikan kejutan pada para bunda Mombassador di hari ibu…awwww so sweet sekali SGM Eksplor.

Menjadi bagian dari Mombassador SGM Eksplor selama kurang lebih 2 tahun membuat saya bersyukur karena bisa mendapatkan banyak kesempatan sharing dengan Bunda-Bunda, mendapatkan banyak kesempatan mengikuti workshop, seminar untuk meng-upgrade diri agar bisa menjadi Bunda yang produktif dan bermanfaat bagi keluarga dan orang banyak.

Terima kasih SGM Eksplor atas apresiasi yang diberikan kepada kami Bunda-Bunda Mombassador. Saya bangga menjadi bagian dari keluarga besar Mombassador SGM Eksplor

By admin

Just an Ordinary Moms with 2 Daughter Likes Cooking, Food Photography enthusiast

1 comment

  1. Halo, nama saya Rosa.
    Saya seorang jurnalis di London. Saya menulis tentang topik kesehatan dan makanan.
    Saya ingin berbicara dengan Anda tentang pekerjaan Anda dengan Mombassador SGM Eksplor.
    Jika Anda tersedia, silakan kirim saya pesan: rosafurneaux@tbij.com
    Saya senang berbicara dengan Anda segera!
    Rosa

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *