Re-branding Koperasi di era Generasi millenial

Jika mendengar kata “KOPERASI” kira-kira apa yah yang ada di pikiran Kids Zaman now atau anak-anak di era millenial??? Kalo saya dahulu koperasi biasanya tempat jual alat ┬átulis dan jajanan di sekolah. ┬áTapi bagi generasi millenial, koperasi itu apa yaaah???

Tidak banyak yang tahu koperasi, bahkan banyak diantara generasi millenial yang masih meragukan jika koperasi itu masih ada…dan kalau ditanya apa sih Koperasi itu, jawabannya mulai dari tempat jual ATK kalo pas masuk sekolah atau mau ujian, tempat buat jajan, tempat jual seragam sekolah, atau yang lebih mengerikan gak sedikit yang memberikan stigma buruk terhadap koperasi yaitu tempat yang suka melakukan penipuan penggandaan uang.

Tidak heran memang jika keberadaan koperasi masih dipandang sebelah mata bahkan dipandang negatif oleh sebagian masyarakat dan khususnya generasi millenial. Hal ini karena citra Koperasi sendiri yang banyak terlihat di publik atau yang sering muncul ke permukaan adalah citra koperasi yang seperti itu, padahal ada banyak sekali jenis dan macam dari Koperasi yang mungkin tidak banyak diketahui masyarakat.

Untuk itu diperlukan Re-branding Koperasi, agar citra koperasi semakin positif di mata masyarakat sekaligus membuat Koperasi semakin berkembang dengan melakukan inovasi-inovasi jenis dan macam koperasi.

By admin

Just an Ordinary Moms with 2 Daughter Likes Cooking, Food Photography enthusiast

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *